Rekomendasi 4 Smartwatch yang Bisa Ukur Tekanan Darah

Rekomendasi 4 Smartwatch yang Bisa Ukur Tekanan Darah

Smartwatch yang bisa ukur tekanan darah merupakan salah satu fitur paling diinginkan oleh para pengguna. Smartwatch sendiri adalah jam tangan canggih yang telah banyak digunakan baik anak-anak, orang dewasa, hingga lansia. Bentuknya yang mungil dan begitu praktis dibawa ke manapun anda bepergian, apalagi fiturnya juga terbilang lengkap.

Dari banyaknya fitur yang ada di smartwatch, fitur olahraga dan kesehatan jadi yang paling dibutuhkan. Memang setiap smartwatch telah dilengkapi dengan fitur tersendiri oleh perusahaan yang menaunginya, fitur menarik yang banyak dicari oleh orang-orang adalah pengukur tekanan darah atau blood pressure.

4 Smartwatch yang Bisa Ukur Tekanan Darah

Sekarang ini gadget semakin banyak jumlahnya dan terkadang membuat kita bingung ingin memilih yang mana. Tapi akan lebih baik jika anda membeli yang sesuai dengan kebutuhan, seperti smartwatch. Yang mana dengan smartwatch ini anda bukan hanya bisa melihat waktu namun menggunakan berbagai fitur canggih yang ada di dalamnya.

Jam tangan pintar atau smartwatch telah dilengkapi dengan sensor yang bisa memantau beberapa aspek kesehatan para penggunanya seperti kadar oksigen dalam darah, detak jantung, tekanan darah, kadar glukosa, pola tidur, dan lain sebagainya.

Bagi anda yang tertarik untuk mencoba smartwatch, sebaiknya pilih yang memang berkualitas dengan harga kompetitif. Di pasaran memang banyak sekali smartwatch, tapi anda harus tetap berhati-hati dalam pemilihannya. Kalau anda saat ini sedang ingin membeli smartwatch yang bisa ukur tekanan darah, di bawah ini kami berikan beberapa rekomendasinya:

1. Garmin Venu Sq

Rekomendasi smartwatch yang bisa ukur tekanan darah pertama adalah Garmin Venu Sq. Smartwatch ini sangat cocok bagi anda yang senang berolahraga karena berbagai fitur menarik tersedia di dalamnya. Beberapa fiturnya adalah sebagai berikut:

  • Energy Monitoring
  • Menstrual Cycle Tracking
  • Hydration Tracking
  • Stress Tracking
  • Advance Sleep Monitoring
  • Wrist-Based Heart Rate
  • Mindful Breating

Garmin Venu Sq bisa anda gunakan ketika melakukan fitness, berlari, atau workout. Dengan adanya fitur pendeteksi tekanan darah membuat anda jadi bisa memantau blood pressure.

2. Samsung Galaxy Watch 5

Samsung Galaxy Watch 5 Bluetooth adalah smartwatch yang di dalamnya telah disematkan berbagai fitur menarik seperti pemantauan kebugaran tubuh dan kesehatan, serta salah satunya adalah pengukur tekanan darah yang telah terkonfigurasi dengan tubuh pengguna.

Adanya fitur pemantauan tersebut menjadikan anda dapat mengetahui bagaimana dengkuran saat tidur, kualitas tidur, mengatur waktu tidur, dan pola istirahat dengan lebih baik. Smartwatch ini memiliki Samsung BioActive sebagai sensor yang fungsinya memantau tekanan darah, heart rate, berat otot, dan sebagainya.

3. Samsung Galaxy Watch 4

Rekomendasi smartwatch yang bisa ukur tekanan darah selanjutnya adalah Galaxy Watch 4. Smartwatch ini juga sudah dilengkapi dengan sensor BioActive Samsung sehingga body composition dapat dibaca secara real-time, dengan demikian anda pun dapat mengetahui perkiraan kondisi kesehatan terkini.

Bahkan kalau anda ingin smartwatch yang bisa mengukur EKG serta tekanan darah, Galaxy Watch 4 bisa diandalkan. Tapi anda juga harus ingat, meski smartwatch ini bisa memprediksi bagaimana kondisi tekanan darah, smartwatch tetap tidak bisa menggantikan alat EKG medis ya. Meski demikian, anda bisa mengandalkannya untuk pemberitahuan awal.

4. ASUS VivoWatch 5

Dan rekomendasi yang terakhir adalah ASUS VivoWatch 5, memiliki desain elegan namun tak meninggalkan kesan klasik adalah hal yang pertama kali dilihat dari smartwatch ini. Dengan ASUS VivoWatch 5 anda dapat mengetahui hasil dari tekanan darah di aplikasi ASUS HealthConnect.

Keistimewaan dari ASUS VivoWatch 5 yaitu punya kapasitas baterai yang besar sehingga tahan hingga 2 minggu. ASUS VivoWatch 5 juga bisa digunakan untuk berenang dengan kedalaman maksimal 50 meter.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *