Cara Aktifkan Kartu Perdana yang Hangus Secara Online

Cara Aktifkan Kartu Perdana yang Hangus Secara Online

Bagaimana cara aktifkan kartu perdana yang hangus secara online? Kartu perdana adalah hal penting yang tidak boleh disepelekan dan harus selalu aktif agar kegiatan anda dalam berkomunikasi serta penggunaan nomor hp bisa lancar tanpa mengalami kendala.

Sebenarnya kartu perdana hangus cukup sering dialami oleh orang-orang. Apakah kartu perdana anda pernah hangus karena lupa isi ulang pulsa? Padahal ingin tetap memakai nomor itu tersebut, namun sayangnya hangus tanpa diketahui. Nah, jika hal tersebut terjadi tentunya anda harus segera mengaktifkannya kembali jika ingin menggunakan nomor yang sama.

Bagaimana Cara Aktifkan Kartu Perdana yang Hangus?

Kartu perdana yang hangus dapat terjadi oleh siapa saja, bisa saja karena pengguna terlalu sibuk sehingga lupa untuk mengisi pulsa dan kartu perdana pun akhirnya hangus. Jika hal ini terjadi pada anda, jangan khawatir karena ada beberapa cara aktifkan kartu perdana, baik secara langsung maupun online, mari kita simak di bawah ini:

1. Melalui Kode Dial

Cara yang pertama bisa melalui kode dial, yang mana untuk cara ini anda dapat menghubungi kode dial operator masing-masing melalui hp yang digunakan. Langkah-langkahnya seperti berikut:

  1. Sebelum menghubungi kode dial, sebaiknya anda siapkan terlebih dahulu beberapa data seperti KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan KK (Kartu Keluarga). Ini sangat penting untuk mengaktifkan kembali kartu perdana yang sebelumnya hangus.
  2. Jangan lupa juga untuk menyiapkan kartu SIM fisik yang akan diaktifkan kembali ya.
  3. Selanjutnya tekan kode dial dari operator masing-masing.
  4. Klik “Reaktivasi kartu”.
  5. Baca ketentuan yang berlaku, klik SETUJU.
  6. Kemudian masukkan nomor KTP dan KK.
  7. Beberapa waktu kemudian anda akan mendapatkan SMS mengenai pemberitahuan nomor sudah aktif kembali atau tidak.

2. Mengaktifkan Secara Online

Untuk cara mengaktifkan kartu perdana yang hangus secara online tentunya anda bisa menghubungi customer service atau layanan online dari operator masing-masing. Untuk langkah-langkahnya seperti di bawah ini:

  1. Seperti yang telah dijelaskan di cara pertama, terlebih dahulu anda harus menyiapkan KTP dan KK yang nomornya didaftarkan ketika melakukan registrasi kartu perdana.
  2. Siapkan juga kartu SIM fisik yang ingin anda aktifkan.
  3. Hubungi customer service operator anda melalui DM atau lewat aplikasi.
  4. Nantinya ada form untuk pengisian nomor KTP, KK, dan kartu SIM yang ingin diaktifkan kembali.
  5. Nantinya anda akan diminta untuk verifikasi data.
  6. Tunggu beberapa saat hingga informasi selanjutnya diberikan mengenai kartu yang sudah aktif.

Itulah cara aktifkan kartu perdana yang hangus secara online, bagaimana sangat mudah kan? Dengan cara di atas anda tidak perlu lagi khawatir jika sewaktu-waktu kartu perdana hangus. Jika jaringan internet di kartu SIM anda lemot, bisa menerapkan cara atasi jaringan 4G lemot.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *